ISLAM ITU TERORISME ????

| 1 comment
Assalamu'alaikum
Salam bahagia kawan2..

Apa kabar kawan-kawan, semoga tetap sehat selalu..

Hura-hara kejadian yang melanda Indonesia saat ini, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, korupsi, terorisme dan lain lain sangat-sangat memprihatinkan sekali yang nota bene Indonesia merupakan negara yang ramah, sopan, santun.

Apa lagi, mayoritas orang Indonesia manusianya beragama Islam, dan merupakan negara pemeluk agama Islam terbanyak di dunia. namun mengapa cobaan demi cobaan, ujian demi ujian seakan tidak pernah putus melanda negeri yang kita sayangi ini.

Bila mengacu kepada materi yang disampaikan oleh seorang sheik di America, Islam mengandung artian : Surrounder (kepasrahan, penyerahan diri), Submission (ketundukan, kepatuhan, pengabdian), Obedience (ketaatan), Sincerity (ketulusan,keikhlasan,kejujuran,kesungguhan) and Peace (kedamaian, ketentraman)
bentuk penyerahan dan kepasrahan total terhadap satu-satunya Penguasa AlamtSemesta, Allah SWT.

Bila mengacu pada arti tersebut, berarti sebagai ummat muslim harus melaksanakan ketotalitasan beribadah kepada Allah, baik dalam urusan dunia maupun akhirat (hubungan dengan Allah ( Hablumminallah ), Hubungan dengan manusia ( Hablumminannas ) dengan out put :  Memaksimalkan mengerjakan perintah nya serta meninggalkan segala larangan-Nya.

Dari sekian banyak perintah dan larangannya, Allah SWT langsung mengutus Nabi mulia Muhammad SAW sebagai bentuk rahmat Allah kepada ummat ini agar Rasulullah langsung mengajari dan mencontohkan bagaimana perintah dan larangan Allah itu dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. banyak buku-buku atau kumpulan hadist yang membahas tentang pribadi Rasulullah, tentang adab-adab ibadah ataupun muamalah yang menjelaskan secara terperinci ilmu-ilmu tersebut.

Dengan jelasnya contoh nyata dari Rasulullah Muhammad SAW, lalu mengapa Negara Indonesia, yang mayoritas ummat muslimnya santun, ramah, dan sopan-sopan ini menanggung cap sebagai "Islam Teroris " ??

Siapakah objek yang bermasalah, Islam kah atau orang nya kah ??

Islam merupakan ajaran yang sempurna, tidak ada cacat sedikitpun. begitu juga dengan dua pusaka yang Rasulullah Muhammad SAW pesankan untuk tetap dipegang teguh sampai mati : Al Qur'an dan Hadist.

Namun sayang, tidak semua orang Indonesia mampu dan mau belajar tentang Islam itu sendiri. Akibatnya informasi yang di dapatkan sepotong-sepotong, penjelasannya setengah-setengah, penafsirannya pun hanya berdasarkan hawa nafsu belaka. sehingga berakibat pemahaman yang salah, mis informasi, sikap dan tindakan yang tempramen yang akhirnya malah menjelekkan nama Islam itu sendiri. dan berakibat mudahnya seseorang terprovokasi dan diprovakasi oleh pihak - pihak yang memang menginginkan Islam itu hancur.

Sahabat-sahabat sekalian, ingat lah makna Islam itu sendiri :

Surrounder (kepasrahan, penyerahan diri), Submission (ketundukan, kepatuhan, pengabdian), Obedience (ketaatan), Sincerity (ketulusan,keikhlasan,kejujuran,kesungguhan) and Peace (kedamaian, ketentraman)

Bentuk penyerahan dan kepasrahan total terhadap satu-satunya Penguasa AlamtSemesta, Allah SWT.

Lalu bila semua-semuanya dari perintah Allah SWT mampu kita maksimalkan lakukan. serta semua-semua larangan Allah SWT mampu kita tinggalkan, Apakah mungkin kekacauan akan terjadi, terorisme tumbuh subur dan kejahatan-kejahatan muncul ??? Saya rasa tidak :)

Marilah sama-sama kita evaluasi diri kita dan menjadi seorang muslim yang mampu merepresentasikan Islam yang mengandung pengertian :

Surrounder (kepasrahan, penyerahan diri), Submission (ketundukan, kepatuhan, pengabdian), Obedience (ketaatan), Sincerity (ketulusan,keikhlasan,kejujuran,kesungguhan) and Peace (kedamaian, ketentraman)
bentuk penyerahan dan kepasrahan total terhadap satu-satunya Penguasa AlamtSemesta, Allah SWT.

Mudah-mudahan Allah SWT membimbing kita selalu untuk mendapatkan dan berjalan di atas Jalan Yang Lurus, bukan Jalan orang - orang yang di murkai - Nya bukan pula jalan orang - orang yang sesat.

Insya Allah

Wassalamu'alaikum
Salam Bahagia.
 

1 comment

Unknown | 30 Oktober 2012 pukul 18.30

facebook nya gak bisa di search, adakah nomor atau apapun yang bisa dihubungi.
Saya ingin sekali menjadi anggota bingung gmn caranya. please reply. Thx.

Posting Komentar